RS Jogja Lakukan Terapi Energi untuk ABK

Jumat 22/03/2019 08:09 WIB   Berita Utama   Administrator

Selain menyediakan layanan kesehatan dengan kemudahan akses, Rumah Sakit Jogja juga senantiasa menjalin hubungan kekeluargaan dengan para pengguna layanannya. Salah satu bentuk kekeluargaan aygn sudah berjalan adalah terbentuknya forum khusus untuk mewadahi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) beserta pengasuh/prang tua mereka dalam Forum Anak Hebat (FAH).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh FAH adalah Terapi Energi untuk ABK yang berlangsung pada Sabtu (16/3) bertempat di RS Jogja.

“Terapi ini bertujuan untuk memberikan rangsangan kelistrikan saraf yang nantinya berdampak secara signifikan pada perkembangan ABK” tutur Lisa selaku Psikolog pendamping terapi.

Ditambahkan oleh dr. Zuwidatulhusna, Sp. KFR, terapi ini juga bisa dilakukan di rumah dengan pendampingan orangtua atau pendamping.

“Perangsangan gerakan yang lembut, ritmik, dan teratur bisa dilakukan oleh para orangtua di rumah sehingga progresss perkembangan anak akan cepat terlihat.” Imbuhnya.

Pada terapi ini, berlangsung juga dialog yang dihadiri jajaran direksi, psikolog klinis, dan para terapis yang selama ini mendampingi ABK yang menjalani protkolo terapi di RS Jogja.

Di akhir acara dillakukan pula penandatangan perjanjian kerja sama antara RSJogja dengan Forum Anak Hebat. Fitri Agustina selaku ketua Forum Anak Hebat menegaskan bahwa Forum yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun ini sangat bermanfaat bagi orangtua ABK yang menjalani terapi di RS Jogja

“Jalinan komunikasi yang terbentuk melalui AFH akan mempermudah informasi dan juga saling tukar pegnalaman antar orangtua dalam merawat dan mengawal perkembangan ABK” Katanya.

Tag
Komentar