Wirogunan : Perhelatan Evaluasi KKG-PKK-KKBPK-Kesehatan 2019

Wirogunan (18/9/2019) Perhelatan Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan tahun 2019, telah usai dilaksanakan di Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta pada hari ini Rabu (18/9/2019). Walaupun perhelatan ini baru tahap awal di tingkat Kota Yogyakarta, namun mendapat perhatian khusus dari masyarakat Kel. Wirogunan, khususnya warga di wilayah RW 08, RW 03, RW 02 dan RW 01. Wilayah RW dimaksud menjadi locus kegiatan evaluasi.

Kegiatan evaluasi yang pembukaannya dilaksanakan di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan dan berakhir di taman toga Herry Nugroho RW 01 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Dukungan dan gotong royong masyarakat menjadi modal utama atas perhelatan dimaksud.

Hadir dalam pembukaan kegiatan evaluasi, Tim evaluasi dari Dinas terkait Pemerintah Kota Yogyakarta, Camat Mergangsan, KaPolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, KUA Mergangsan, Ketua LPMK se-Kec. Mergangsan, TP PKK Kec. Mergangsan, TP PKK Kel. Wirogunan, Ketua-ketua RW se-Wirogunan dan Tokoh Masyarakat.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami yang belum genap sepuluh bulan menjadi lurah Wirogunan, dan baru pertama kali bersama-sama warga dalam evaluasi/lomba sangat terharu dan bangga atas peran serta dan dukungan masyarakat. Dukungan masyarakat dalam kegiatan ini terlihat saat tim juri evaluasi mengunjungi wilayah yang menjadi locus kegiatan. "Sebagai lurah, saya sangat bangga kepada warga Wirogunan. Terima kasih yang tidak terhingga atas peranaerta dan kontribusi warga dalam perhelatan ini. Disamping itu, saya mohon maaf, apabila belum memenuhi kehendak warga yang ingin berkontribusi dan mendukung kegiatan ini, walau terpaksa belum bisa kita libatkan saat ini", ujar Ibu satu anak ini.

Disamping itu, keterlibatan seluruh kader yang terkait dengan kegiatan ini sangat aluar biasa. Kader kesehatan, yandu balita, yandu lansia, Kampung KB, pengurus TP PKK Kelurahan dan Kecamatan, kader Gerakan Sayang Ibu, Kader Toga dan akupresur, BKB, BKR, PIKR, Kelurahan dan Kecamatan serta Puskesmas Mergangsan, bahu membahu dan bergotong royong mensukseskan acara ini.

Pasukan Gusti Allah Sing Mbales (Pasukan Lemah Teles), Mergangsan Radio Community (MRC) dan Linmas tidak ketinggalan mengambil peran dalam perhelatan ini.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati menyatakan bahwa dipilihnya Wirogunan dalam kegiatan Evaluasi, karena Wirogunan punya potensi yang luar biasa, tidak hanya tertib administrasinya, namun juga memiliki kader yang mumpuni dan luar biasa. "Potensi ini, perlu terus dijaga dan dikembangkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader atas kontribusinya dalam kegiatan ini", ujar Bu Rini. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat