Meriahkan PORDA XV DIY, Gondokusuman gelar Gondokusuman Cup

Guna memeriahkan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XV DIY, Koordinator Kecamatan Gondokusuman menggelar berbagai lomba olahraga berprestasi seperti bulutangkis, tenis meja, dan catur yang diberi tajuk Gondokusuman Cup. Puncak acara dilaksanakan pada Minggu (6/10) pagi di Embung Langensari.

“Korcam Gondokusuman mendukung sukses PORDA XV DIY, baik sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah maupun sukses Yogyakarta sebagai juara umum,” imbuh Ketua Korcam Gondokusuman, Seno Baskoro dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dalam sambutannya mengapresiasi upaya warga Gondokusuman dalam menyambut pelaksaan PORDA kali ini di mana Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah, lebih lanjut Heroe meminta warga Yogyakarta juga turut dalam kemeriahan PORDA, terlebih pelaksanaan PORDA kali ini bersamaan dengan bulan kelahiran Kota Yogyakarta

“PORDA XV sendiri akan dibuka secara resmi pada tanggal 10 Oktober mendatang, namun beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan sejak bulan September kemarin, Mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, yang mampu menjaga sportifitas, guyub, gotong royong dalam penyelenggaran, dan  atlet-atlet kita mampu meraih yang terbaik sehingga Jogja keluar sebagai juara umum PORDA XV DIY,” Ungkap Heroe.

Pembukaan PORDA XV sendiri digadang-gadang akan semeriah Pembukaan Asian Games, suksesnya pelaksanaan PORDA XV diharapkan dapat membawa Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaaraan Sepakbola dunia U-20 yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Adanya event tersebut akan berkontribusi pada sektor  ekonomi, yang diharapkan mampu mendongkrak UMKM di Kota Yogyakarta,” Pungkas Heroe (ant)