Pengukuhan Kampung KB Mandiri Minggiran

Kampung KB dibentuk sebagai wahana pemberdayaan masyarakat. Itu adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Pada Rabu (13/11) bertempat di Pendopo Kecamatan Mantrijeron dilakukan pengukuhan Pengurus Kampung KB Mandiri Minggiran. Dengan dikukuhkannya pengurus tersebut berarti telah resmi terbentuknya Kampung KB Mandiri Minggiran. 

Pada Sambutan Pengukuhan tersebut Camat Mantrijeron Subarjilan, SIP, M.Si menyampaikan bahwa Kampung KB bukan melulu tentang sebatas penyampaikan selogan "Dua Anak Cukup" tetapi lebih ke pemberdayaan kampung secara menyeluruh. Dipilihnya Kampung Minggiran sebagai Kampung KB di Kelurahan Suryodiningratan adalah mengingat Minggiran adalah daerah terpadat penduduknya di Kelurahan Suryodiningratan. 

"Kami siap memberdayakan masyarakat Minggiran melalui Kampung KB ini" Ujar Setiawan usai dikukuhkan menjadi Ketua Kampung KB Minggiran. Setelah pengukuhan ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus disiapkan oleh pengurus, baik dalam penyiapan data hingga sarana-prasana pendukung Kampung KB.

Keterlibatan aktif semua pihak dalam mendukung program Kampung KB akan sangat mempengaruhi hasil yang akan dicapai. Tentu saja sesuai dengan kewenangan masing-masing. Selain itu perencanaan yang terpadu dan sistematis akan memudahkan dalam pelaksanaan program Kampung KB.