Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 July 2018 Festival Kampung Wisata 2018 Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
berita

Jogja Welcomes You - Sejumlah Kampung Wisata di kota Yogyakarta , akan mengikuti Festival Kampung Wisata 2018, di XT Square Yogyakarta. Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, akan berlangsung selama 2 ( dua ) hari . Dimulai Sabtu sore ( 21/7) hingga Minggu malam ( 22/7 ). Festival yang akan menampilkan berbagai produk unggulan 16 ( enam belas ) Kampung Wisata , akan dimeriahkan dengan kesenian baik dari Kampung Wisata dan Bintang Tamu. Demikian disampaikan Yetti Martanti, S.Sos. Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam Festival Kampung Wisata 2018, akan ditampilkan, kesenian, kerajinan, kuliner dan atraksi Bregodo. Setiap Kampung Wisata akan menampilkan produk unggulannya, seperti Kampung Wisata Warungboto dengan paket “ Wedding “ nya, Kampung Wisata Rejowinangun dengan paket Flora nya, Kampung Wisata Tahunan dengan jumputan nya, Dipowinatan dengan “ Living Culture “ nya, Sosromenduran dengan paket belanjanya dan masih banyak lagi yang menarik di Stand Kampung Wisata. Selain itu Kampung Wisata akan menampilkan pertunjukan seni antara lain Jathilan, Kolaborasi Reog dan Fashion show, Gejog Lesung, Hadroh, Tarian, Sendratari, Angklung, Acapela, dan msih banyak yang lain, selain Bintang Tamu seperti Sri Rejeki, Scenario Band, Jasmine Electric, Om Wawes, VOC, Yuliono Singsot, dan lain- lain.

 Yetti Martanti, S.Sos, MM juga mengungkapkan, selain suguhan di atas, Setiap Kampung Wisata juga akan menampilkan atraksi Bregodo untuk unjuk kemampuan berbaris versi Bregodo, diantaranya Bregodo Dipo Satrio dari Kampung Wisata Dipowinatan, Bregodo Giri Tamtama dari Kampung Wisata Pakualaman, Bregodo Saeko Kapti dari Kampung Wisata Sosoromenduran, dan bregodo-bregodo lain dari 16 ( enam belas ) Kampung Wisata. Semua tampilan Kampung Wisata baik Pameran, Kesenian dan Bregodo, akan dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari Pelaku Pariwisata dan Media di Yogyakarta.

Dijelaskan Yetti Martanti, S.Sos, MM bahwa Festival Kampung Wisata 2018 ini merupakan salah satu wujud Pembinaan Pemerintah terhadap Kampung Wisata, selain melakukan akreditasi terhadap Kampung Wisata. Seminar Nasional Kampung Wisata oleh HPI seluruh Indonesia,  Jelajah Wisata dan lain-lainnya.

Berita Event

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat73.73%
Cukup Bermanfaat11.98%
Kurang Bermanfaat3.36%
Tidak Bermanfaat10.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 2922 Kemarin 3357 Bulan Ini 94548 Tahun Ini 296591 Total Pengunjung 2743102