BABINSA BERSAMA LINTAS SEKTORAL MELAKSANAKAN PEMANTUAN PONDOKAN DAN KOS

Yogyakarta. Babinsa Patangpuluhan Sertu Tri Haryanto bersama Lintas Sektoral Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta melaksanakan Pemantauan Pondokan/Kos-kosan di wilayah Kel. Patangpuluhan.(26/11/2019)

Bentuk nyata Sinergitas antara Babinsa dan Lintas Sektoral Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Kegiatan tersebut merupakan Sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan guna mencegah masuknya orang mencurigakan atau dicurigai atau mencegah masuknya paham radikal dan barang berbahaya, untuk menciptakan keamanan warga binaannya

Sertu Tri Haryanto mewakili Danramil 10/Wirobrajan mengatakan,”kami sebagai Babinsa yang berada diwilayah Binaan terkait permasalahan Kamtibmas selalu berkordinasi dan bersinergi dengan Lintas Sektoral Kec. Wirobrajan sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, karena kami sebagai Babinsa diwilayah binaan merupakan ujung tombak satuan teritorial  yang berperan kepada masyarakat untuk ikut  aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Lintas Sektoral Kec. Wirobrajan dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Kelurahan binaan”

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasi Trantib Kec. Wirobrajan, PLT Kasi Trantib Kel. Patangpuluhan, Babinkamtibmas Kel. Patangpuluhan, BKO Kec. Wirobrajan, PKK Kel. Pangpuluhan, KPT. Patangpuluhan dan KPT. Bugisan, kegiatan berjalan aman dan lancar.