MINGGU MILITER SARANA MEMELIHARA PENGETAHUAN, KETERAMPILAN, KEMAMPUAN SERTA KEDISIPLINAN PRAJURIT

Kegiatan Minggu Militer, merupakan kegiatan atau program TNI - AD yang kegiatanya dilaksanakan pada Minggu terakhir setiap bulannya. Kodim 0734/Yogyakarta, melaksanakan kegiatan PBB bersenjata dengan materi gerakan di tempat dan berjalan yang dilanjutkan dengan materi bongkar pasang senjata. (27/01).

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Kol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum, dalam kegiatan tersebut secara langsung berbaur ikut mengawasi para anggota dalam melaksanakan kegiatan PBB. Sesekali Dandim memanggil anggota untuk memperagakan gerakan gerakan yang benar di depan pasukan, sehingga bisa diikuti anggota yang lainnya.

“Kegiatan Minggu Militer yang kita laksanakan hari ini, di samping program dari komando atas, juga merupakan ajang untuk memelihara pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta kedisiplinan prajurit khususnya jajaran Kodim 0734/Yogyakarta,” Ucap Dandim.

Ditempat yang sama Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Kav Yohanes menjelaskan, program ini tentunya sangat bagus guna terus memelihara dan lebih memantapkan, baik itu pengetahuan, keterampilan dan kesehatan serta kemampuan fisik prajurit Kodim 0734/Yogyakarta.

Dalam Minggu Militer hari ini, seluruh prajurit Kodim 0734/Yogyakarta melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Dimulai dari Upacara Bendera, Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata dan bongkar pasang senjata, senam peregangan dan dilanjutkan lari jalan sejauh ± 5 Km, dengan star dan finish di Makodim, Pungkas Pasi Ops.