PERPUSTAKAAN KELILING

PENINGKATAN LITERASI

KEPARAKAN - Membaca buku merupakan aktifitas penting untuk anak usia sekolah atau yang masih menempuh pendidikan di sekolah atau perguruan tinggi. Dengan membaca buku maka dapat membuka dan memperluas wawasan dan pemikiran. Aktifitas membaca yang telah rutin akan menjadi budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka menumbuhkan minat dan budaya membaca/literasi  terutama bagi anak-anak usia sekolah, pengurus RT 43 mengadakan program perpustakaan keliling untuk warga di wilayah RT 43 yang  bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta bertempat di Halaman Rumah Ketua RT. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam 17.00 WIB sampai selesai.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mendatangkan satu unit kendaraan perpustakaan mobile lengkap dengan buku-buku bacaan. Kegiatan ini menurut Ketua RT 43, Bambang Satrio, akan diagendakan secara rutin sehingga budaya membaca benar-benar tertanam pada anak-anak sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Gambar : Perpustakaan mobile dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.