WORKSHOP PHBS/KESLING KELURAHAN BRONTOKUSUMAN

PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran yang menjadikan seseorang, keluarga, kelompok atau masyarakat mampu menolong dirinya sendiri (mandiri) di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan salah satu aspek dalam konsep pengembangan keluarahan siaga aktif, melalui pengembangan PHBS baik di lingkugan tempat ibadah, sekolah maupun di lingkungan Rumah Tangga akan membantu masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri.

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat maka kelurahan Brontokusuman menyelenggarakan Workshop PHBS/Kesling pada hari Kamis, 6 Februari 2020 bertempat di Aula Kelurahan Brontokusuman. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari anggota PKK RW Pokja III.

Dengan diselenggarakan workshop ini diharapkan semakin meningkatnya pemahaman dan pengetahuan para kader tentang cara berperilaku hidup sehat yang diharapakan nantinya bisa meneruskan/memotivasi masyarakat untuk senantiasa berperilaku hidup sehat dilingkungan manapun sehingga derajat kesehatan masyarakat akan meningkat