Studi Tiru Paguyuban PAUD se-Kel. Wirogunan di PAUD Bintang-Bintang Sedayu, Bantul

Wirogunan (23/02/2020), Pendidik SPS PAUD Mekarsari se-Kelurahan Wirogunan beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis (20/2/2020) mengadakan studi tiru. Studi tiru dilaksanakan di PAUD Bintang-Bintang Dusun Panggang, Desa Argomulyo, Sedayu, Kab. Bantul.

Studi tiru tersebut dimaksudkan untuk belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda. Tujuannya untuk peningkatan mutu, perbaikan sistem, perbaikan pengelolaan lembaga dan lain-lain.

Studi tiru, tersebut diikuti 28 orang pendidik dan pengelola SPS PAUD Mekarsari se-Kel. Wirogunan. Terdapat 24 SPS PAUD di Kel. Wirogunan yang berada di 24 Rukun Warga (RW). Selain itu, diikuti juga Ketua Umum LPMK, Abdul Razaq, Pengurus LPMK, Pengurus TP PKK dan Ketua Pokja II TP PKK Kel. Wirogunan.

Rombongan studi tiru diterima oleh Mudiono dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kab. Bantul, dan Kepala PAUD Bintang-Bintang, Sri Suratiyah. Pendidik dan pengelola PAUD Bintang-bintang, juga hadir menyambut rombongan studi tiru.

Mudiono dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada SPS PAUD Mekarsari Kel. Wirogunan yang menjadikan PAUD Bintang-bintang sebagai lokasi studi tiru. “Silahkan menggali lebih jauh dengan observasi, apa yang ada di PAUD ini”, harapnya pada rombongan studi tiru dari Wirogunan.

Sementara Ketua Paguyuban SPS PAUD Wirogunan, Sumiyati Rahayu mengatakan, Studi Tiru di PAUD Bintan-Bintang tersebut bertujuan belajar bagaimana mengelola PAUD, dan teknik mendidik anak. Selain itu, melihat secara langsung proses pembelajaran dan fasilitas yang dimiliki.

“Observasi, akan menggugah pendidik SPS PAUD untuk terus semangat dalam mengelola dan mendidik di PAUD masing-masing”, ujar Bu Bambang sebutan bagi Sumiyati Rahayu.

Selesai seremonial penyambutan, yang dilakukan secara sederhana penuh keakraban, dilanjutkan dengan meninjauan langsung pembelajaran, yang dipandu oleh Sri Suratiyah. Para pendidik dan pengelola di bagi 3 kelompok. Masing-masing kelompok dipandu dan diarahkan, guna meninjau langsung proses belajar sesuai dengan pengelompokan umur anak. (KangRozaq)

#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#PaguyubanPAUDWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat