Pelatihan SIM PKK

Klitren, 14 Februari 2020. Tim Penggerak PKK Kelurahan Klitren difasilitasi Kelurahan Klitren Kecamatan Gondokusuman melalui DPA Tahun 2020 Menggelar Pelatihan SIM PKK ( Sistem Informasi Manajemen ) bagi 79 ketua kelompok PKK RT dan RW se Kelurahan Klitren.

Kegiatan yang di helat pada 14 Februari 2020 di ruang pelayanan kantor kelurahan Klitren tersebut  mengacu pada hasil Rakernas PKK VIII Tahun 2015. Selaku nara sumber pada kegiatan tersebut adalah Sri Yuniarti, Amd Ketua TP. PKK Kelurahan Klitren dan Sri Djumiati Sekretaris TP. PKK Kota Yogyakarta.

Lurah Klitren Akhmad Zainuri, S.Sos dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakomodasi usulan musrenbangkel tahun 2019, dimana PKK sebagai salah satu ujung tombak berbagai kegiatan dalam masyarakat membutuhkan data terkini dan akurat. Data tersebut nantinya bisa dipergunakan berbagai pihak untuk menyusun program kerja dan intervensi kegiatan yang cepat dan tepat.

Sementara Sri Yuniarti pada kesempatan tersebut menjelaskan, SIM PKK adalah suatu proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. SIM PKK diharapkan mampu memberikan data dan informasi tentang 10 program PKK secara cepat, akurat, dan menyeluruh, mulai dari tingkat Dasa Wisma.

Kegiatan diakhiri dengan penjelasan tentang tata cara pengisian fomulir SIM PKK oleh Sri Djumiati Sekretaris TP. PKK Kota Yogyakarta.