Tanggap Bencana, Kecamatan Mantrijeron Gelar Apel Siaga

           Dalam rangka menghadapi musim penghujan yang kerap terjadi disertai bencana banjir dan lain sebagainya, Kecamatan Mantrijeron menggelar Apel Siaga Tanggap Bencana pada Jumat, 06 Maret 2020 bertempat di halaman Kecamatan Mantrijeron.

       Camat Mantrijeron Subarjilan,S.IP,M.Si. memimpin jalanya Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Darurat Bencana didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Kapolsek Mantrijeron, Danramil 09, Kepala UPT Puskesmas Mantrijeron). Peserta apel terdiri dari unsur Kampung Siaga Bencana, Kampung Tanggap Bencana, Rintisan Kampung Tanggap Bencana, Tagana, Kampung Kumendaman Siaga dan berbagai unsur lainnya yang berjumlah 90 orang.

      Camat Mantrijeron yang bertindak sebagai pembina apel siaga tanggap bencana dalam arahannya mengatakan gelar apel siaga tanggap bencana ini difungsikan untuk mengecek peralatan-peralatan yang dimiliki organisasi dalam menjaga masing-masing wilayah dari ancaman bencana. Proses terjadinya potensi bencana tidak bisa diduga-duga kedatangannya baik ulah manusia atau alam, terlebih potensi bencana akhir-akhir ini selalu dihadapkan akan adanya banjir dan angin puting beliung. Maka kita harus tetap siaga dan waspada apabila musibah itu benar-benar melanda.