PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR KOTAGEDE

Pada hari Jumat, tanggal 24 Juli 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kotagede oleh Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di kawasan Pasar Kotagede.

Lokasi Pasar Kotagede berada di wilayah Kecamatan Kotagede, yang secara geografis dekat dengan wilayah perbatasaan antara Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Bantul, merupakan tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Aktivitas jual beli di Pasar Kotagede sangat ramai pada saat hari pasaran yaitu legi.

Penyemprotan dilakukan oleh Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta dengan menggunakan dua armada, dibantu dari pihak aparat Kecamatan Kotagede, Polsek dan Koramil Kotagede.

Pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat dapat dilakukan dengan cara selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jarak, cuci tangan dengan detergen, jaga kesehatan, asupan makanan dengan gizi yang cukup.