Bulan Dana PMI Kota Yogya Bantu Kemanusiaan Di Tengah Pandemi

 

TDY PMI Kota Yogya kembali menyelenggarakan kegiatan rutin Bulan Dana PMI yang akan dilaksanakan selama tiga bulan pada bulan Oktober-Desember. Dengan Bulan Dana PMI diharapkan bisa membantu dan menyelamatkan banyak orang di tengah pandemi ini.

Ketua Bulan Dana PMI Kota Yogya, Heroe Poerwadi dalam Rapat Koordinasi Bulan Dana PMI, Senin (28/9) di Balaikota mengatakan bahwa dengan kondisi pandemi yang merontokkan sendi ekonomi dan sosial diharapkan Bulan Dana kali ini dapat menggerakkan PMI dan dapat menyelamatkan banyak orang.

Dengan dana sosial yang telah terkumpul dari masyarakat Kota Yogyakarta Rp 7,6 juta diharapkan tidak perlu banyak hal yang diusahakan melainkan dapat diikhtiarkan untuk kegiatan kemanusiaan.

"Sesuatu yang tidak untuk diri kita sendiri tetapi untuk kegiatan kemanusiaan, untuk menolong orang lain, untuk membantu orang yang sedang kesusahan, Insya Allah kita dimudahkan dan dilancarkan” katanya.

Rapat Koordinasi Bulan Dana PMI ini dihadiri oleh Edy Purnomo dari pengurus PMI Kota Yogya, 14 Camat di lingkungan Kota Yogya serta perwakilan pengusaha yang menjadi donatur dalam kegiatan Bulan Dana.

Edy Purnomo mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para camat dan pada pengusaha sebagai donatur yang  telah mendukung Bulan Dana kali ini.

“Terima kasih sekali atas kehadirannya, terima kasih atas sumbangannya, terima kasih telah bersinergi dengan PMI Kota Yogya. Kami minta doa supaya  PMI Kota tetap bisa bersinergi dengan masyarakat, tetap membantu masyarakat supaya kita bisa lolos dari covid ini dan semua bisa kembali seperti sedia kala.” ujar Edy Purnomo.

Di akhir acara, Ketua Bulan Dana PMI Kota Yogya yang juga Wakil Walikota Yogya menyerahkan proposal Bulan Dana kepada Camat Kota Yogyakarta dan perwakilan donatur yang hadir antara lain, RS Hidayatuloh, Bank BPD DIY, Toko Roti Murni, Taman Pintar, Bakpia Patuk 25, dan Gardena. Setelah penyerahan proposal, perwakilan dari Gardena menyerahkan Rp 5 juta rupiah dilanjutkan oleh Bakpia Pathuk 25 menyerahkan Rp 12 juta kepada ketua Bulan Dana PMI Kota Yogya. (Hes/Teo)