Mengudara Promosikan Kota Yogyakarta

Komunitas Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Lokal Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Special Call dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke-264 tahun.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta dengan menyapa melalui band HF dengan nama panggilan YE2YHS dan YF2YHP.

 “Ini adalah wujud partisipasi ORARI Lokal Kota Yogyakarta dalam mangayubagyo HUT Kota Yogyakarta ke 264 di tengah pandemi Covid-19 sekaligus mengenalkan Yogyakarta di mata dunia,” ucap Haryadi, Rabu (7/10/2020).

Special Call digelar selama dua hari, tanggal 7-8 Oktober 2020 di rumah dinas Walikota Yogyakarta Jl. Ipda Tut Harsono, Muja Muju, Kecamatan. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut menguatkan Kota Yogyakarta dengan dengan tag line ‘Jogja untuk Jogja, Jogja untuk Indonesia dan Jogja untuk Dunia’.

“Semoga special call ini mendapatkan respons dari masyarakat baik di dalam maupun dari luar negeri,” imbuhnya.

Ketua ORARI Lokal Kota Yogyakarta Rizki Rizal menerangkan, special call memancar pada band HF dan VHF dengan mode phone FT 8 dan CW. “Ini sangat menarik karena dibuka langsung Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta pada band HF,” ucapnya.

Dikatakan, special call tersebut akan memancar di seluruh dunia. Diharapkan bisa mengenalkan Kota Yogyakarta di mata dunia, sekaligus mempromosikannya.

“Walikota sangat mendukung kegiatan ORARI, bahkan sudah menjadi anggota ORARI dengan nama panggilan YE2YHS untuk Walikota dan YF2YHP untuk Wakil Walikota,” jelasnya. (Tam)