Walikota Buka Acara Golf Bareng Meriahkan HUT Kota Yogya

 

Walikota Yogya Haryadi Suyuti membuka acara Golf Bareng dalam rangka memeriahkan HUT ke-264 Kota Yogya, di Padang Golf Adisucipto Yogya, Sabtu (24/10). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola golf pertama oleh Walikota Yogya.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Perkumpulan Golf Yogyakarta (PGY), Bank BPD DIY, Pemerintah Kota Yogyakarta, serta para pihak yang terkait. Walikota Yogya, Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PGY yang ikut memeriahkan HUT Kota Yogya dengan menggelar acara tersebut.

“ Terimakasih kepada Perkumpulan Golf Yogyakarta (PGY),  Bank BPD DIY dan para pihak yang terkait dalam acara Golf Bareng Pagi ini. Semoga dengan mengawali kegiatan ini bisa membuat kita semua saling bekerjasama dalam mempererat silahturahmi satu sama lain,” ungkapnya.

Acara Golf Bareng ini dimeriahkan oleh Bank BPD DIY dengan memberikan doorprice kepada peserta yang beruntung. Diantaranya, peserta mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 264.000 untuk 10 peserta, sedangkan hadiah uang tunai sebanyak Rp 528.000 diberikan kepada 10 orang peserta yang beruntung.

Untuk 3 peserta mendapatkan Bag Golf, untuk 5 orang peserta mendapatkan uang tunai Rp 1 Juta dan untuk 2 orang peserta mendapatkan TV LED 24inci. Tak hanya itu, bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah Grand Prize senilai Rp 10 Juta rupiah.

Ketua Perkumpulan Golf Yogyakarta (PGY),  Surya Wijaya mengatakan, selama kegiatan berlangsung terdapat pengurangan peserta dari biasanya. Hal ini dikarenakan, sebagai penanggulangan menyebarnya virus covid-19.

 “ Sebanyak 90 peserta telah mengikuti  acara Golf Bareng ini. kami membatasi jumlah peserta karena berkaitan dengan pandemic covid-19. Jumlah peserta maksimal dapat menampung 150 peserta, tetapi berhubung masih pandemic covid-19 kami batasi hanya separuhnya dari kapasitas peserta,” ungkapnya.

Melalui Golf Bareng ini, ia berharap ke depannya, acara ini sebagai wadah para Golfer dalam menyalurkan hobinya.  Diharapkan pula, dengan menyelenggarakan acara ini merupakan salah satu greget untuk para pemain golf tetap tumbuh dan berkembang. Apalagi saat pandemi seperti ini, salah satunya tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi peserta yang ikut dalam “Golf Bareng”.

“ Selamat ulang tahun kepada Kota Yogyakarta, semoga dengan ini kami dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan indonesia. Salah satu usaha mencegah pandemi ini, acara golf bareng tetap menerapkan protokol kesehatan secara konsisten. Kita semua berharap ini semua segera berakhir. Selamat pemenang kejuaraan, dan terimakasih atas partisipasinya,” ujar Surya. (Hes)