Penyerahan Hadiah Sepeda Untuk Komentar Terbaik WJNC

 

Sebanyak 14 warga Yogya mewakili masing-masing kecamatan yang telah menyaksikan dan memberikan komentar terbaiknya dalam perhelatan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-264 Kota Yogya mendapatkan hadiah sepeda. Hadiah sepeda diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya Maryustion Tonang didampingi Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Senopati Sumarno, Senin (26/10) di depan Kantor Dinas Pariwisata Kota Yogya.

Adapun nama-nama akun para pemenang adalah @brigittaadelia dari Pakualaman, @antoniaunik dari Danurejan, @nailarifa mewakili Ngampilan, @hareekoer.id mewakili Kotagede.

Sedangkan dari Kecamatan  Jetis diraih @kartikaaahp, Wirobrajan diwakili @ecdrch__ , dari Mergangsan @etafitria, dari  Gondokusuman @herjuno.dw, mewakili Gondomanan @candradaty, mewakili Gedongtengen @aisyahranahari,  dari Kraton @zusrikusuma, Umbulharjo diraih @kangannasdudujanpanma, dari Tegalrejo @sritrisnowatitrisnowati, serta dari Kecamatan Mantrijeron @wiwin_koes.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan, karena adanya pandemic covid-19, sehingga WJNC tidak seperti tahun sebelumnya, namun acara ini dilakukan secara virtual sehingga masyarakat tetap bisa menikmati di rumah.

 “ Pemerintah Kota Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada Bank BPD DIY cabang Senopati yang telah berkenan ikut menyemarakkan HUT Kota Yogyakarta ke-264 dalam bentuk hadiah sejumlah 14 sepeda dimana sepeda ini diperuntukkan bagi masyarakat Kota Yogya yang dibuktikan dengan menunjukkan KTP sesuai dengan daftar pemenang,” ungkapnya.

Hadiah sepeda yang diberikan adalah mereka yang terpilih sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan.

“ Siapa saja yang menonton dan komentar pada event WJNC edisi ke 5 berkesempatan mendapatkan hadiah yakni berupa 14 sepeda, dimana kriteria pemenang melalui proses seleksi untuk pemenang komentar terbaik,” jelas Tion.

Meskipun situasi pandemi covid-19 saat ini, WJNC tetap dilaksanakan dengan khitmat secara virtual.

“ Karena adanya pandemi covid-19, sehingga tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, namun dilakukan secara virtual. Kita menggunakan daring, namun tidak meninggalkan rohnya seperti memberikan nuansa seperi di Tugu Kota Yogyakarta, dilakukan pada malam hari, serta  dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara seperti Wayang Ki Seno. Sehingga roh itu tidak akan tertinggal, WJNC dilakukan pada tanggal 12 oktober lalu,” ujar Tion.

Menurutnya, antusias masyarakat Kota Yogyakarta sangat luar biasa. Bisa dilihat dari banyaknya komentar acara WJNC mencapai 200 ribu lebih komentar.

“ Dari ratusan ribu komentar, baik di kanal youtube Pemkot, kemudian di kanal mitra, yang ikut berkomentar sangat luar biasa, mencapat 200 ribuan lebih. Dari sekian itu diseleksi dan di tetapkan pemenangnya,” jelasnya.

Pimpinan Cabang Senopati Bank BPD DIY, Sumarno mengatakan, dengan ikut mengayubagyo HUT Kota Yogyakarta yang ke-264 Bank BPD DIY cabang Senopati, diharapkan masyarakat Kota Yogyakarta dapat ikut menyemarakkan HUT Kota Yogya dengan mengikuti “Komentar Terbaik” yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

“ Kita disini ikut mengayubagyo dalam kegiatan WJNC ke-5, kita disini mensuport agar animo masyarakat ikut menyemarakkan HUT Kota Yogyakarta ini semakin ramai, gayeng dan semakin banyak motivasi, ada yang membuat menarik masyarakt untuk memberikan komentar, karena mungkin komentar itu sebagai bahan evaluasi bagi pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Sumarno berharap, dengan memberikan support untuk Pemerintah Kota Yogyakarta, diharapkan kedepannya menjadikan jangkauan acara WJNC semakin luas walaupun dilakukan secara virtual.

“ Saya berharap dengan pemberian hadiah berupa sepeda dalam acara WJNC untuk pertama kalinya dengan secara virtual, jadi dalam kondisi apapun seperti virtual harusnya jangkauannya semakin luas, sehingga nanti kedepannya, kalau ini dilihat berhasil mungkin bisa lebih semarak lagi,” kata Sumarno. (Hes)