Senam Bersama Bangkitkan Semangat Pegawai Pemkot Yogya

 

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengadakan serangkaian kegiatan salah satunya senam bersama yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Yogya, Jumat (13/11) di Halaman Balaikota Yogya. Dengan tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’, diharapkan para peserta senam dari berbagai OPD lebih sehat sehingga akan lebih kuat menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Senam bersama ini diikuti oleh Wakil Walikota Yogyakarta sekaligus Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemkot Yogya Heroe Poerwadi, Asisten Umum Pemkot Yogya Edi Heri Suasana, Kepala Dinas Kesehatan Emma Rahmi Aryani, Kepala Dinas Sosial Agus Sudrajat, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Tri Hastono dan para Kepala OPD serta pegawai di lingkungan Pemkot Yogya.

Senam bersama ini dibuka dengan gerakan tepuk tangan selama 56 kali sebagai tanda pemberian semangat bagi para tenaga medis sebagai garda depan dalam memerangi virus Covid-19. Senam diadakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 4M dan 1 TM yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Tidak Merokok.

Wakil Walikota Heroe Poerwadi berharap para pegawai di lingkungan OPD Pemkot Yogya dapat bergairah kembali dan membawa semangat kepada lingkungan sekitar mereka. “Dengan kegiatan senam sehat ini, harapannya kita ingin kembali menggairahkan jiwa dan raga agar kita bisa sehat dan dapat menularkan semangat kepada lingkungan sekitar kita” ujarnya.

Untuk menambah semangat para peserta, Dinas Kesehatan menyediakan berbagai macam doorprise dengan hadiah utama 2 buah sepeda gunung serta hadiah lainnya yaitu beberapa alat elektronik dan bingkisan menarik. Hadiah utama dua buah sepeda berhasil diraih oleh peserta senam dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian serta Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. (Teo)