Pandemi Tak Halangi Upaya Majukan Pramuka Kota Yogya

 

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Yogya,  membuka kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri (MUSPPANITRA) Kwartir Cabang Kota Yogya XIX Tahun 2020, yang bertempat di Aula Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, Sabtu (14/11). Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Pandega se Kota Yogya yang berasal dari SMK/SMA/MA, Perguruan Tinggi, dan Satuan Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berharap dengan memilih kandidat putra putri Pramuka yang baru dapat selaras dalam visi misi yang akan di amanahkan kedalam organisasi.

" Semoga kandidat yang baru bisa memperkuat struktur organisasi dari paling bawah hingga ke seluruh level masyarakat. Agar gerakan Pramuka memberi arti dan warna di sekitarnya. Dengan kegiatan musyawarah ini, semoga dapat membangun kebersamaan dan kesatuan gerakan agar apa yang kita siapkan bisa dilakukan bersama-sama untuk seluruh anggota,” ungkapnya.

Heroe juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Yogya  masa bakti 2015-2020, yang telah memberikan semangat dan dukungannya untuk menjadikan organisasi tersebut menjadi lebih baik.

" Terima kasih kepada Ketua DKC sebelumnya, yang telah bekerja sepenuh hati dan kerelaannya agar tetap menjalankan kewajibannya menjadi tulang punggung untuk gerakan Pramuka Kota Yogya. Semoga dengan terpilihnya  Ketua DKC masa bakti 2020-2025 nanti, selalu bisa memberikan kekuatan baik, serta dapat menjadi keberlangsungan gerakan kita dan pantas untuk dilantik. Saya berharap, perlu dilakukan beberapa gerakan atau program dalam mengatasi permasalahan dan tantangan yang ada sekarang ini" jelas Ketua Kwarcab.

Dengan adanya pandemi ini, Heroe Poerwadi berharap, semua anggota mampu menyesuaikan diri untuk menghadapi Tahun 2021. Diharapkan pandemi covid-19 ini tidak menjadi halangan dan alasan untuk menjalankan upaya memajukan Pramuka lebih maju.

" Semoga di masa pandemi, Pramuka tetap memperlihatkan bentuk kegiatan seperti apa yang bisa di lakukan untuk keberlangsungan gerakan kita dan masih mampu menunjukkan eksistensi kita ke depan. Saya berharap, pandemi bukan alasan untuk tidak melaksankan program yang sudah dirancang sedemikian rupa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kerja Gerakan Pramuka  Cabang Kota Yogya, Dede Rahayu Pratiwi mengatakan, kegiatan musyawarah ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan dan capaian dari satu masa bakti 2015-2020, menyusun tata organisasi dan tata adat, serta rencana kerja masa bakti 2020-2025.

“ Saya berharap, nantinya siapapun yang menjabat masa bakti 2020-2025, semoga memiliki progres lebih baik lagi, baik itu kegiatan maupun langkah yang dilaksanakan.  Semoga bisa membawa penegak dan pandega Kota Yogya lebih baik lagi dan bisa mencetak kader-kader yang berkompeten,” ungkapnya. (Hes)