Guna Meningkatkan Sinergi di Bidang Informasi Publik, Pemkot Yogya Gelar Mou Dengan LPP RRI Yogyakarta

Dalam rangka melaksanakan sinergi pelaksanaan kebijakan dalam bidang komunikasi dan penyebarluasan informasi publik di wilayah Kota Yogyakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI.

Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut dapat mewujudkan komunikasi publik yang efektif dalam penyampaian berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kota Yogyakarta,

Kerjasama tersebut di wujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang langsung di tanda tangani Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi di kantor RRI Yogyakarta, Minggu, (15/11/2020).

Ketua LPP RRI Kota Yogyakarta, Anna mengatakan Nota Kesepakatan tersebut berlaku untuk jangka waktu 24 bulan terhitung sejak ditandatangani.

"Sementara objek nota Kesepahaman tersebut adalah pelaksanaan produksi dan penyiaran berbagai program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta," ujarnya.

Dari MoU ini, lanjutnya RRI Kota Yogyakarta bertugas memberikan berbagai informasi yang mendidik untuk masyarakat luas, khususnya di Kota Yogya.

"RRI Yogyakarta dalam hal ini bertugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta melestarikan budaya bangsa untuk   kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran radio yang menjangkau seluruh wilayah" jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyambut baik kerjasama tersebut, menurutnya dengan adanya kerjasama tersebut Pemkot Yogya sangat terbantu dalam hal publikasi berbagai program Pemkot Yogyakarta kepada Masyarakat.

"Terselenggaranya acara siaran radio yang menyajikan informasi program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta," ujarnya.

Wawali berharap dengan kerjasama tersebut dapat meningkatkan efektifitas komunikasi publik atas program dan kegiatan pembangunan di wilayah  Kota Yogyakarta.

"Media dapat membantu menyampaikan program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kota Yogyakarta kepada masyarakat," harapnya. (Han)