OJK Bantu 150 Juta Untuk Pemkot Yogya di Hari Ulang Tahunnya

Otoritas Jaya Keuangan (OJK) DIY memberikan bantuan dana kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya sebesar 150 Juta, dana tersebut akan digunakan oleh Pemkot Yogya untuk penguatan branding OJK DIY yang berada di Jalan Jendral Sudirman dimana di Jalan tersebut sedang dibangun pedestrian baik sisi utara ataupun selatan.

“Saya terimakasih karena OJK telah memberikan dedikasi atau bantuan kepada Pemkot Yogya senilai 150 juta, dan saya akan manfaatkan support dari OJK ini kembali kepada OJK juga yakni berupa penguatan branding OJK DIY yang berada di Jalan Jendran Sudirman,” jelas Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta, Senin (16/11/2020).

Ia mengungkapkan nantinya di sisi selatan OJK akan dilengkapi dengan tempat charger, serta akan ada colokan listrik dan usb bagi yang tidak membawa powerbank.

“Sisi selatan OJK juga adalah taman, nanti kita pasang beberapa tulisan dari OJK, serta tempat charger, dan colokan listrik atau usb bagi yang tidak membawa powerbank,” jelasnya.

Selain itu juga akan dipasang tulisan yang menghimbau masyarakat agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. ”Ini untuk warga masyarakat yang sedang duduk-duduk didepan kantor OJK, agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan meskipun ada fasilitas charger disana,” katanya.

Saat ditanya apakah langkah tersebut dalam rangka membangkitkan pariwisata saat pandemi, Walikota mengungkapkan jika upaya tersebut adalah dalam rangka pemulihan ekonomi, dengan mengingkatkan sektor pariwisata di Kota Yogya.

“Ini upaya kita dalam rangka pencegahan penanganan serta pemulihan ekonomi. Mudah-mudahan itu akan memberi dampak khususnya pada pemulihan ekonomi. Artinya dari sisi pariwisata akan banyak wisatawan yang datang Ke Kota Yogya,” ungkapnya. (Han)