PENTAS SENI BUDAYA NUSANTARA : HARI TOLERANSI SEDUNIA 2020

Hari, Senin 16 November 2020

Bertempat di Hotel Royal Darmo

.

Dengan Tema ''MEMPERKOKOH PERSATUAN KESATUAN BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU"

.

Keberagaman adalah suatu hal yang tak dapat dielakkan dari kehidupan di muka bumi ini. Banyak sekali perbedaan dan keberagaman yang sering kita temukan di sekeliling kita.

Terutama bagi kita yang hidup dan tinggal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, negara yang memiliki semboyan “Bhinneka Tunggal Ika; Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.” Dari semboyan ini kita tahu bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali keberagaman.

Keberagaman inilah yang membuat masyarakat Indonesia disebut sebagai masyarakat yang majemuk mulai dari suku agama serta etnis. Dari keberagaman tersebut diperlukan adanya TOLERANSI.

Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Gondomanan pada tanggal 16 November 2020 tampil dalam Pentas Seni Budaya Nusantara di Royal Darmo Hotel dalam memperingati Hari Toleransi Sedunia yang diperingati tiap tanggal 16 November. Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Gondomanan atau sering disingkat dengan FPK Gondomanan kali ini tampil dengan tarian Pasambahan dari Sumatera Barat. Para penarinya pun terdiri dari beberapa suku, mulai dari suku Minang, suku Batak dan suku Toraja.

Kegiatan Pentas Seni Budaya Nusantara diinisiasi oleh FPK Kota Yogyakarta bersama dengan Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta. Hadir pada acara tersebut, Bapak Wakil Walikota Yogyakarta yang sekaligus sebagai pembina FPK di tingkat Kota Yogyakarta.

.

Selamat Hari Toleransi Sedunia 2020

"Hasil tertinggi dari pendidikan adalah toleransi, karena makin seorang paham perbedaan, dia akan paham makna kebersamaan."

"Dan Menjunjung tinggi toleransi dalam keberagaman adalah kekuatan kita untuk menciptakan persatuan."

.

Salam 1 hati Untuk Melayani