BABINSA PRINGGOKUSUMAN  EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN COVID19. KEPADA WARGA BINAAN

BABINSA PRINGGOKUSUMAN  EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN COVID19. KEPADA WARGA BINAAN

Yogyakarta - Para Babinsa yang begerak diwilayahnya masing masing tidak henti hentinya tanpa mengenal lelah  berada ditengah tengah warga masyarakat selalu menghimbau kepada seluruh warganya agar melaksanakan dan mentaati protokol kesehatan covid19 yang telah tetapkan oleh pemerintah dimanapun mereka berada. 


Babinsa Pringgokusuman Sertu Risdiyanto dan Serda Akbarudin melaksanakan pendampingan Himbauan dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid 19 kepada para pengusahan dan warung makan di wilayah Kelurahan Pringgokusuman bersama dengan Satpol PP Kota Yogyakarta dan Forkopimka Kec. Gedongtengen. Selasa(17/11/2020)


Dalam kegiatan pelaksanaan himbauan dan edukasi tersebut ditekankan kepada para pengusaha dan pemilik warung warung tesebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan cara antara lain, selalu menggunakan masker, memiliki tempat cuci tangan, untuk selalu menjaga jarak dan mengurangi kerumunan.


Beberapa sasaran Himbauan dan edukasi yang dilaksanakan antara lain diseputaran, Jln. Letjen. Suprapto, Jln. Pringgokusuman, Jln. Kemetiran Kidul, Jln. Jlagran, dan Jln. Gandekan. Babinsa Gedongtengen yang melaksanakan pendampingan tersebut bersama beberapa personil yang terlibat dalam kegiatan antara lain, Kasitrantib Kec. Gedongtengen,Babinsa Koramil 14/GT, Personil Polsek GT, Personil BKO Satpol PP Kec. GT,Personil Satpol PP Kota Yogtakarta, Personil Linmas Kota Yogyakarta, Petugas Trantib Kec. GT. Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas GT. 


Selama pelaksanaan berjalan dengan tertib dan mendapat sambutan yang baik dari para pengusaha dan pemilik warung yang berada di wilayah Kec. Gedongtengen, karena dengan adanya giat himbauan dan edukasi protokol kesehatan covid19 mereka merasa senang mendapatkan perhatian dari pemerintahan setempat, dan para pengusaha dan pemilik warung warung tersebut akan terus melaksanakan Protokol Kesehatan Covid19