Pelatihan Pembuatan Aneka Makanan Olahan Beku (Frozen Food)

Dalam rangka peningkatan ketrampilan dan pengembangan kelompok UPPKS Tulip, yang merupakan dampingan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Yogyakarta, mengajukan proposal untuk meraih dana CSR BPD DIY. Untuk dampingan dana CSR BPD DIY yang diperoleh oleh UPPKS Tulip di tahun 2020 ini merupakan yang ke-2 (dua).

Dana CSR yang diperoleh dipergunakan untuk Pelatihan Pembuatan Aneka Makanan Olahan Beku (Frozen Food) dan pembelian alat penunjang usaha seperti berupa frezzer, mesin penggiling daging, vaccum sealer, kompor dan beberapa alat pendukung lainnya.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu Senin-Rabu 16-18 November 2020, bertempat di Balai RW 01 Jlagran, dengan instruktur dari ICA yaitu Chef Yuyun. Dalam pembukaan acara pelatihan dihadiri oleh Perwakilan TKPK Kota Yogyakarta atau biasa disebut Bunda CSR yaitu Bunda Erni, Perwakilan dari DPPKB Kota Yogyakarta, Lurah Pringgokusuman, Ketua RW 01, PKB Gedongtengen, dan peserta sejumlah 25 orang.

Kegiatan ini adalah penyaluran CSR BPD DIY untuk mendukung program Kota dalam pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam kelompok binaan/dampingan, harapannya dengan pelatihan ini bisa muncul olahan khas dari UPPKS Tulip yang mempunyai nilai jual. Dalam pelatihan ini selain diberikan pelatihan untuk pembuatan aneka makanan olahan beku (frozen food) juga peserta diberikan pengetahuan untuk packaging dan pemasaran online, karena packaging merupakan salah satu strategi dagang untuk merik pembeli dari sisi pengemasan dan pemasaran online dengan berbasisi IT untuk memudahkan dalam hal pemasaran dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

 

#Pringgokusuman_Bersahaja