SAMBANG KAMPUNG SEBAGAI SARANA KOMSOS

SAMBANG KAMPUNG SEBAGAI SARANA KOMSOS

 

Yogyakarta - Tompeyan Tegalrejo merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 02/Tegalrejo. Kampung yang terletak di sepanjang bantaran Kali Winongo Kota Yogyakarta memiliki kultur masyarakat yang beragam. Edy Sutikno sebagai RW berusaha untuk tetap menjaga kerukunan dengan berbagai kegiatan sebagai sarana komunikasi dan mengurangi kenakalan remaja dengan mengadakan olah raga bagi pemuda di kampung Tompeyan, sedangkan bagi seluruh warga untuk sarana Komunikasi  dan menjaga silaturahmi serta keamanan mengadakan kegiatan ronda malam. Tak dipungkiri bahwa Kegiatan ronda di Pos Kamling RT 06 dan 08 Tompeyan menjadi sasaran Sambang kampung. Rabu (18/11/2020)

Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanto menyampaikan agar warga mempertahankan semangat untuk menjaga keamanan kampung, membantu pemerintah untuk laksanakan protokol kesehatan  dan sekaligus mensosialisasikannya dan yang tidak kalah penting dalam system keamanan kampung adalah dilengkapinya Pos Kamling dengan protap dan kelengkapan yang lain.

 

Danramil 02 /Tegalrejo memberikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mempertahan NKRI serta diakhiri dengan pemberian tali asih dari Koramil 02/Tegalrejo kepada Pos Kamling berupa gula dan kopi sebagai teman jaga dan hal tersebut merupakan suatu kepedulian Koramil terhadap warga binaannya.