Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Tidak Segan Menegur Warga

Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Tidak Segan Menegur Warga

 

Masa Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir satu tahun di Indonesia. Dan hinga saat ini belum juga ditemukan vaksin/obat yang ampuh untuk mengatasinya. Sesuai kebijakan pemerintah kini kita memasuki Adaptasi Kehidupan Baru dimana kita dapat beraktifitas seperti biasa dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

 

Masyarakat yang sebelumnya dibatasi dalam kegiatan, kini masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dengan dibukanya kembali tempat-tempat pusat perekonomian dan pusat perbelanjaan seperti pasar, super market dan mini market. Hal seperti ini tentunya aka menimbulkan kerumunan sehingga dikhawatirkan akan menjadi kluster baru tempat penularan virus Corona.

 

Menyikapi hal tersebut Babinsa Sorosutan Sertu Agus dan Serka Bambang bersama pemerintah dalam hal ini Pemda tak henti-hentinya menyampaikan sosialisasi di tempat-tempat kerumunan. Bahkan tak segan-segan untuk menegur siapa saj yang melanggar protokol kesehatan. (18/11/2020).

 

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan bersama aparat yang lain untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Sasarannya merupakan tempat kerumuna masa seperti pasar, swalayan, warung dan juga tempat wisata. Tidak lupa untuk selalu mengajak warga agar mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan dan beraktifitas,” jelas Serka Bambang.