BABINSA DAN SATGAS COVID -19 KELURAHAN TAHUNAN ADAKAN SAPAAN  KEPONDOKAN

BABINSA DAN SATGAS COVID -19 KELURAHAN TAHUNAN ADAKAN SAPAAN  KEPONDOKAN

 

Yogyakarta - Yogyakarta terkenal dengan kota budaya yang menjadikan tempat kunjungan para wisatawan baik dari daerah sendiri ataupun daerah lain Ditengah masa Pandemi Covid -19 memiliki kerawanan yang berkaitan dengan munculnya klaster baru yang diakibatkan oleh kerumunan ataupun kontak langsung antar pendatang yang sudah tentu tidak bisa dijamin kondisi kesehatannya. Apakah membawa virus atau tidak

 

Apabila melihat peningkatan angka jumlah orang yang terpapar covid-19. Hal ini mambuktikan bahwa penyebaran Covid-19 sudah sangat mengkhawatikan dan perlu tidakan lebih seriun dalam mengatasi itu semua merupakan salah satu alasan yang mendorong pihak Koramil, Polsek dan Kelurahan Tahunan  untuk melaksanakan suatu kegiatan yang dapat membantu menekan penyebaran kasus Covid-19. (24/11/2020)

 

Seperti yang dilakukan oleh  Babinsa Kel. Tahunan Serma Teguh dan Serka Sih winardi anggota Koramil 07/Uh. yang bekerjasama dengan Satgas penanggulangan Covid -19 Kel. Tahunan, mengadakan sosialisasi dan sapaan kepada para penghuni kost / pondokan di wilayah RW 01 Kel. Tahunan agar selalu mengindahkan protokol kesehatan.

      

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh oleh ibu Sugiarti selaku Lurah Tahunan. Titik berat kegiatan sapaan yaitu agar penghuni pondokan sadar akan pentingnya selalu melaksanakan 3 M di masa pandemi ini, ujar Lurah Tahunan.

 

Kegiatan ini sebagai upaya agar masyarakat kelurahan Tahunan umumnya dan juga khususnya para penghuni pondokan  terhindar dan bebas dari covid -19. Pungkasnya.