Dandim Kota Yogyakarta Peduli Veteran Pejuang Kemerdekaan

Dandim Kota Yogyakarta Peduli Veteran Pejuang Kemerdekaan

 

Yogyakarta – Bekerja sama dengan PT. Sarihusada Mahardhika Yogyakarta, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Bakti Sosial Peduli Veteran dan Warakawuri yang diberikan secara simbolis di wilayah Umbulharjo. Jumat(27/11/2020)

 

Defri Hadi Head Of SR PT Sarihusada Generasi Mahardhika beserta Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si yang didampingi Kasdim Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc, Pasiter dan Danramil 07/Umbulharjo melakukan anjangsana ke Ibu Maryati (91) Rt 50/Rw 05 Balerejo, Mujamuju, Umbulharjo, beliau merupakan Veteran Pejuang 45 dari Divisi Siliwangi. Selain ke Ibu Maryati, rombongan juga mengunjungi rumah seorang Veteran Timor-Timor yaitu Bapak Sukiyat (72) yang tinggal di Jln. Gambirsawit, Rt 20/Rw 10 Gambiran, Pandean Umbulharjo.

 

Menurut Dandim, apa yang telah dilakukan oleh para Veteran harus dihargai karena semangat dan perjuangan mereka sehingga sampai saat ini kita dapat menikmati kesejahteraan, kedamaian dan terbebas dari penjajah.

"Sudah semestinya kita sebagai Prajurit, patriot harapan Bangsa dan Negara menjunjung tinggi jasa-jasa para Veteran serta kegiatan silaturahmi ini akan memperkuat solidaritas  Cinta Tanah Air". ucap Dandim.

 

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta membagikan 100 paket bingkisan yang diperuntukan untuk para veteran dan warakawuri diwilayah Kota Yogyakarta. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat membantu meringankan beban para veteran dan warakawuri dimasa Pandemi Covid seperti sekarang ini.