Meski Pandemi, Atlet Harus Tetap Berlatih

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti terus memberikan semangat bagi para atlet Kota Yogyakarta untuk tetap berlatih meski dihantam badai covid-19.

Dorongan tersebut disampaikan Walikota Yogyakarta saat membuka musrenbang Koni Kota Yogya di ruang Bima komplek Balaikota Yogyakarta, Sabtu (28/11/2020).

Orang nomor satu di Kota Yogya ini menyatakan, Pemkot Yogya siap memfasilitasi tempat latihan para atlet di Kota Yogya.

Meski begitu, ia mengingatkan pembinaan atlet di masa pandemi ini tetap dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Artinya, pelatih dapat membatasi durasi dan jumlah atlet yang berlatih. Dengan begitu, prestasi tidak akan tertinggal, dan olahraga rutinnya tetap berjalan," jelasnya.

Untuk menjaga daya tahan tubuh para atlet, Walikota meminta agar seluruh Cabor bisa menambahkan suplemen vitamin bagi para atletnya.

"Kami harap di masa saat ini, Cabor bisa mengalokasikan anggaran untuk memberi vitamin. Kami persilakan mereka untuk mengatur kebutuhan sendiri," ujarnya.

Walikota juga meminta agar segenap pengurus dapat terus berinovasi, mengenai bagaimana caranya agar tetap dapat melaksanakan kegiatan olahraga, namun dengan tetap berada dalam koridor aturan yang berlaku dan tentunya dengan se-izin otoritas yang berwenang.

“Hal itu tentunya menjadi tantangan yang harus kita hadapi dan kita cari jalan keluarnya agar kegiatan pembinaan olahraga dapat terus berjalan, serta kita tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga Kota Yogyakarta, menghadapi event event olahraga mendatang yang diharapkan tetap berlangsung walaupun kita masih harus menunggu kepastiannya sampai kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir,” katanya (Tam).