Rakerda IHGMA dan Gowes Bersama Kembangkan Potensi Wisata

 

 

Pemkot Yogya terus berkomintmen untuk meningkatkan perekonomian di Kota Yogya, salah satunya dengan menggelar acara Road to Rakerda Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) DPD Kota Yogya, yang bertempat di Museum TNI AD Jalan Jendral Sudirman, Sabtu ( 27/11). Acara ini juga dimeriahkan dengan Gowes Bersama para peserta rakerda bersama Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi menyampaikan ini merupakan satu langkah untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kota Yogyakarta.

“Ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan metabolisme sekaligus sebagai langkah perekonomian dan pariwisata semakin membaik. Saat ini hidup sehat salah satunya dengan olahraga bisa bersepada atau olahraga dirumah. Dengan adanya  Road to Rakerda IHGMA DPD Yogyakarta mblusuk kampung semoga bisa mengembangkan potensi-potensi wisata dan sejarah yang ada di sekitar masyarakat, semoga pandemi ini segera usai,” katanya.

Selain itu, dengan dilaksanakannya Rakerda IHGMA DPD Kota Yogyakarta, diharapkan para CSR   dapat  menonjolkan wisata dan ragam budaya Kota Yogya, agar kebangkitan ekonomi di Kota Yogya meningkat.

Wawali juga berharap, saat bersepeda para pesepeda mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pihaknya berharap dengan bersepeda di tengah masyarakat saat pandemi bisa menjadi kebiasaan baru untuk hidup sehat.

Disamping itu para peserta juga diajak bersepeda bersama. Rute bersepeda ini dimulai dari Museum TNI AD menuju Kridosono lalu berhenti sejenenak di Makam Ki Hajar Dewantara. Bersepeda di lanjutkan ke wisata Kotagede, para pesepeda termasuk Wakil Walikota Yogya mengitari kampung Kotagede sekaligus menyapa warga Kotagede. Lalu,  dilanjutkan menuju Gembiraloka dan terakhir finish di Museum TNI AD.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD IHGMA Kota Yogyakarta, Hariyadi Baiin menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda Rakerda  sekaligus gowes bersama atau gowes heritage.

"Kita gowes sekaligus mengunjungi tempat bersejarah dan membicarakan beberapa hal, yang pasti membahas program kerja dan apa saja yang akan di lakukan di periode 2020-2021," katanya.

Kondisi saat ini dengan adanya pandemi covid-19, berdampak pada perekonomian dan pariwisata. Ia berharap semua yang ikut dalam kegiatan ini bersemangat kembali untuk meningkatkan perekonomian  dan pariwisata di Kota Yogya.

"Kami berharap nantinya kebijakan-kebijakan yang di berikan pemerintah dapat meingkatkan perekonomian masyarakat Kota Yogya. Dengan kondisi seperti ini semoga kita tidak menyerah," ungkap Baim. (Hes)