Pelatihan Kuliner KRU Pringgo Echo

Dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga, Kelompok Rintisan Usaha (KRU) Pringgo Echo yang diketua oleh Ibu Yovita Shendy, mengajukan bantuan dari CSR BDD DIY melalui DPMPPA  selaku instansi pendamping. Bantuan dari CSR BPD DIY yang didapatkan tahun 2020 ini adalah merupakan tahun ke-2 yang didapatkan oleh KRU Pringgo Echo.

Dana CSR yang diperoleh dipergunakan untuk Pelatihan Kuliner dan pembelian alat penunjang usaha seperti berupa oven gas stainless, alat penggiling daging, dandang, wajan, kompor,  dan beberapa alat pendukung lainnya.

Kegiatan Pelatihan Kuliner diselenggarakan selama 4 hari yaitu Sabtu-Minggu 21-22 November 2020 dilanjutkan hari Sabtu-Minggu 28-29 November 2020, yang dilaksanakan di Jl. Kemetiran Kidul No. 42. Hadir sebagai instruktur adalah Cheft Yuyun (anggota ICA). Dalam pembukaan acara pelatihan dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, perwakilan dari DPMPPA Kota Yogyakarta, Lurah Pringgokusuman, Kasi Pembangunan dan Perekonomian Kecamatan Gedongtengen, dan peserta sejumlah 15 orang.

Kegiatan ini adalah penyaluran CSR BPD DIY untuk mendukung program Kota dalam pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam kelompok binaan/dampingan, harapannya dengan pelatihan ini bisa muncul olahan khas dari KRU Pringgo Echo yang mempunyai nilai jual. Dalam pelatihan ini selain diberikan pelatihan untuk pembuatan aneka makanan snack, jajan pasar, lauk-pauk juga peserta diberikan pengetahuan untuk packaging dan pemasaran online, karena packaging merupakan salah satu strategi dagang untuk menarik pembeli dari sisi pengemasan dan pemasaran online dengan berbasisi IT untuk memudahkan dalam hal pemasaran dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

#Pringgokusuman_Bersahaja