MUSRENBANGKEL

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) di Kelurahan Cokrodiningratan telah dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Januari 2021 bertempat di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan, Aula Kelurahan Cokrodiningratan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sepanjang kegiatan berlangsung., yang dihadiri oleh Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua Kampung Ketua Kelembagaan, Perangkat Kecamatan, Wakil Ketua Komisi B Bp. Oleg Yohan. Kegiatan tersebut juga di hadiri secara dariing menggunakan Zoom Meeting oleh Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Bpk. Drs. Heroe Poerwadi, MA, Kepala Bappeda Kota Yogyakarta dan beberapa instansi lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Walikota Yogyakarta, sambutan dari Lurah Cokrodiningratan Bpk. Darsana SH, arahan dari wakil Ketua Komisi B, dan arahan dari Bappeda Kota Yogyakarta, serta dilanjutkan dengan Pemaparan Program usulan Strategis, Program Usulan Utama dan Program Usulan Pendukung. Pada tahun ini tema yang diambil adalah Peningkatan Infastruktur dan Perekonomian Berbasis Masyarakat untuk Kesejahteraan Masyarakat.

 

Wakil Walikota Yogyakarta dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang tak terhingga karena Kelurahan Cokrodiningratan pada tahun lalu mendapatkan hasil Terbaik III Lomba Kelurahan Tingkat Nasional, apresiasi juga dalam pemanfaatan lahan sempit di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan, dan juga pembangunan Taman Robin di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan bisa dimanfaatkan untuk rekreasi warga, olahraga serta juga bisa untuk destinasi wisata.

Bp. Heroe Poerwadi juga tak lupa memanfaatkan kesempatan itu untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, penularan Covid-19 tengah signifikan belakangan ini. Bahkan, kota Yogyakarta masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimulai 11 sampai 25 Januari 2021.