Wawali Lantik Jabatan Fungsional Tertentu Pemkot Yogya

Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan pengambilan sumpah dan pelantikan 27 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang menempati Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Penilik, Pranata Komputer, Analis Kepegawaian, Pranata Hubungan Masyarakat, Polisi Pamong Praja, Administrator Kesehatan dan Analis Kebijakan pada Rabu pagi (14/4) di Grha Pandawa, Kompleks Balaikota, Timoho. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Dalam arahannya Heroe Poerwadi menuturkan setiap tahapan waktu akan ada evaluasi kinerja yang mana salah satu hasilnya adalah rotasi pejabat baik struktural maupun fungsional guna peningkatan kinerja organisasi. Apalagi Kota Yogyakarta mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat sebagai pilot project perubahan struktur organisasi.

“Oleh karena itu saat ini merupakan momen untuk menunjukkan profesionalisme dalam penataan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta,” kata Heroe.

Heroe menjelaskan para pejabat fungsional yang dipilih melalui seleksi dan telaah yang mendalam dan memiliki kapasitas, komitmen, kemampuan adaptasi dan inovasi. Diharapkan mampu menjadi penopang di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di mana ia mengabdikan diri.

“Di era dengan berbagai perubahan baik akibat kemajuan teknologi informasi maupun pandemi maka pejabat fungsional dituntut untuk mampu melakukan adaptasi terhadap perubahan dan permasalahan yang muncul dengan respon postif dan kreatif serta inovasi dalam penyelesaian permasalahan yang muncul,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan para ASN dan karyawan untuk mematuhi larangan mudik lebaran. Langkah tersebut untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Untuk itu para ASN berharap ASN menjadi suri tauladan dalam dedikasi, kinerja dan penerapan protokol kesehatan. (ant)