Wawali Ajak Warga Tingkatkan Perekonomian Melalui Nglarisi

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memberikan semangat dan dukungan untuk kelompok nglarisi Gandeng Gendong di wilayah Surokarsan, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Heroe berharap warga ikut bekerjasama dalam mempromosikan kampungnya melalui Gandeng Gendong.

Nglarisi merupakan alat bantu untuk kelompok Gandeng Gendong dalam memasarkan produk kuliner berupa snack dan nasi ke dalam lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Aplikasi Nglarisi tergabung dalam platform Jogja Smart Service yaitu layanan terpadu untuk pegawai dan masyarakat Kota Yogyakarta.

“Mari bersama-sama walaupun di masa pandemic seperti saat ini, semua diharapkan produktif dan terus memberikan manfaat kepada orang lain. Selain itu, kreativitas dari warga di wilayah Surokarsan, diharapkan semakin berkembang terutama dalam kelompok nglarisi,” ucapnya saat memberikan sambutan pada Senin (19/4/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang ikut tergabung dalam kelompok nglarisi. Heroe mengatakan, identitas sebagai kampung wisata harus di tonjolkan, mulai dari kemasan dan cara penyajiannya. Terutama dalam hidangan makanan, dengan demikian diharapkan memiliki pelanggan tetap.

“Kita harus memiliki produk yang bagus, harus mau mencoba agar menciptakan keunikan tersendiri jika ada wisatawan berkunjung sini. Semoga kedepannya masyarakat saling bekerjasama dalam memajukan kampungnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gandeng Gendong di wilayah Surokarsan, Valencia mengatakan, semua kelompok nglarisi diharapkan terus semangat walaupun disaat pandemic seperti saat ini.

“Kita sedang mendorong untuk lebih maju dalam kelompok nglarisi ini. Dengan memajukan nglarisi diharapkan  urusan snack dan jamuan makan bisa dimanfaatkan langsung bersama warga kita, mari bersama-sama memajukan kampung kita,” jelasnya. (Hes)