Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Selenggarakan Sosialisasi KB-Kes

Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Selenggarakan Sosialisasi KB-Kes

Yogyakarta - Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc., membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Keluarga Berencana Kesehatan Semester I TA. 2021 di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan sosialisasi KB Kesehatan ini dihadiri oleh perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Drs. Jati Manu Purwanto dari Dinas P3AP2KB Kota Yogyakarta sebagai pemberi materi.

 

Dalam sambutannya Dandim 0734/Kota Yogyakarta yang dibacakan Kasdim Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc., mengatakan, Melalui kegiatan sosialisasi KB Kesehatan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama dengan seluruh instansi terkait berkomitmen ikut serta dalam rangka membantu pemerintah dalam memperdayakan demografi di wilayah Indonesia.

Adapun sasaran program KB Kesehatan adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran dan pembinaan keluarga yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Di sini diharapkan peran Babinsa dapat secara maksimal untuk membantu program Keluarga Berencana supaya pertambahan penduduk dapat ditekan semaksimal mungkin dan menjadikan keluarga kecil yang sejahtera,” tambahnya.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta juga bertekad akan lebih mengintensifkan koordinasi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat setempat dengan mengerahkan segala daya dan semua personilnya, sehingga seluruh komponen masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif demi suksesnya program ini.