Wawali Yogya Ajak Ormas Saling Bersinergi

Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengajak organisasi masyarakat (ormas) saling bersinergi satu sama lain. Salah satunya dalam program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Muhammadiyah dan organisasi kemasyarakatan di Kota Yogyakarta bisa saling bekerja sama, bersinergi satu sama lain dalam program yang terukur dan berkesinambungan,” kata Heroe saat menghadiri buka puasa bersama dengan jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta pada Kamis (29/4) di Galerry Prawirotaman Hotel.

Heroe menuturkan di Kota Yogyakarta terdapat program Kampung Taqwa, Kampung Santri, Kampung Sejahtera. Menurutnya dalam program kegiatan tersebut, ormasa bisa saling kerjasama satu sama lain tanpa menghilangkan identitas masing-masing organisasi.

“Siapa mengerjakan apa, dimana, bagaimana, yang akan berujung pada untaian program kegiatan yang tuntas dan berkesinambungan memajukan kesejahteraan dan meningkatkan ketaqwaan masyarakat,” imbuh Heroe

Dalam kesempatan itu, Heroe Poerwadi mengapresiasi PDM Kota Yogyakarta. Yan memberikan pengabdian terbaiknya dalam pembangunan keagamaan, pendidikan dan sosial di Kota Yogyakarta.

Sementara ketua PDM Kota Yogyakarta, Achid Widi Rahmanto menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama sebagai wahana silaturahmi pengurus guna menguatkan kebersamaan dalam menjalankan aktivitas organisasi. Dia menegasan Muhammadiyah sebagai gerakan yang berkemajuan.

“Itu dapat dimaknai bahwa kita sebagai kader harus peka dan tanggap pada perubahan dan kemajuan teknologi agar bisa tampil sebagai pelopor dalam pembangunan masyarakat berbasis nilai-nilai agama yang mampu meningkatkan derajad ketaqwaan dan kemanfaatan,” pungkas Achid(ant)