Wawali Ajak Pengurus Kwarcab Realisasikan 100 Pramuka Garuda 

 

Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Heroe Poerwadi sekaligus sebagai Ketua Kwartib Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Yogyakarta mengajak seluruh pengurus untuk meningkatkan kinerja walau di saat pandemi. Terutama merealisasikan target 100 Pramuka Garuda dan merekrut Pramuka Istimewa. 
Hal itu disampaikan Heroe saat Rapat Kerja Kwarcab, Senin (3/5/21) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. Kegiatan itu dihadiri oleh puluhan peserta terdiri dari pengurus kwartir cabang, lembaga pemeriksa keuangan, Satuan Pengawasan Internal (SPI) serta Dewan kehormatan.
“Semua pengurus Kwarcab Pramuka tetap melaksanakan kegiatan sesuai target,” kata Heroe. 
Target yang dimaksud adalah mewujudkan Pramuka Garuda dengan target 100 Pramuka Garuda di tiap tahunnya yaitu Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang Serta Pramuka Penegak dan Pandega. Tak hanya target Pramuka Garuda, dalam kesempatan tersebut Heroe mengungkapkan Kwartir juga menyiapkan persyaratan untuk merekrut 100 peserta calon Pramuka Istimewa. 
“Target berikutnya merupakan Pramuka istimewa. Diharapkan kwartir daerah mengenalkan kualifikasi anggota kader Pramuka bagi Pramuka Istimewa,” ujarnya. 
Menurutnya di masa pandemi, banyaknya aktivitas yang semakin terbatas dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan. Namun Heroe berharap target tetap  menjadi perhatian bersama dalam mengerjakan dan menyiapkan program kegiatan tahun 2021. 
“Semoga Kwarcab Kota Yogyakarta tetap eksis dan memberikan kegiatan walau di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. Harapannya apa yang dikerjakan dengan rutin setiap harinya, tetap menjadi bagian dari program yang kita kerjakan, seperti pembinaan kepada adik pramuka ke level jenjang Kepramukaan,” jelas Heroe. 
Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Bina Muda Kwarcab Kota Yogyakarta, Suraji Widarta mengatakan, pada  tahun 2021 akan mengadakan 21 kegiatan. Diharapkan anggota kepengurusan selalu bersemangat dalam menjalankan pada kegiatan tahun 2021.
“Dalam kegiatan ini diadakan diskusi di mana masing-masing lembaga dapat menyampaikan program kegiatan selama tahun 2021. Semoga dengan pertemuan ini Kwarcab Kota Yogyakarta tetap eksis dan memberikan manfaat,” ucap Suraji. (Hes)