Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 30 October 2018 Plengkung Wijilan di Tutup Sampai 3 November 2018
berita

Jogja Welcomes You - 

Mulai dari 29 Oktober hingga 03 November 2018 Plengkung Wijilan (Taranasura) yang terletak di  jalan Ibu. Ruswo Yogyakarta resmi ditutup untuk umum,(30/10). Penutupan akses jalan masuk ke daerah Sentra Gudeg ini dinyatakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui surat pemberitahuannya kepada para pihak terkait seperti Polsek Kraton, Camat Kraton, Lurah Kadipaten, Lurah Panembahan dan Lurah Patehan yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan DIY Budi Wibowo.

Penutupan jalan ini dilakukan karena akan dilakukannya proses rehabilitasi total Plengkung Wijilan. Rehabilitasi meliputi pembersihan dalam plengkung dari lumut/kotoran,skrit/pengamplasan dinding agar rata dan tahap terakhir pengecatan ulang.

Direncanakan setelah Plengkung Wijilan selesai akan dilanjutkan dengan rehabilitasi Plengkung Gading dan akan diberlakukan juga penutupan akses jalan dari 12-17 November 2018.

Rehabilitasi dua Plengkung yang merupakan Cagar Budaya ini akan rutin dilakukan melalui proses pengamatan oleh Tim Dinas Kebudayaan DIY dan Tim Balai Pelestarian Warisan Budaya dan Cagar Budaya (PWBCB).

 

info cr : gudeg.net

Berita

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat73.73%
Cukup Bermanfaat11.98%
Kurang Bermanfaat3.36%
Tidak Bermanfaat10.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 2902 Kemarin 3357 Bulan Ini 94528 Tahun Ini 296571 Total Pengunjung 2743082