Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 27 September 2018 Selamat Hari Pariwisata Sedunia 27 September
berita

KELUARGA BESAR DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA MENGUCAPKAN

"SELAMAT HARI PARIWISATA SEDUNIA"


Dunia memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Sedunia setiap 27 September. Hari Pariwisata Dunia telah memasuki tahun ke-37 sejak diresmikan di Spanyol. Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut memang dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia.

Penetapan hari bersejarah tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 1980 di Kota Torremolinos, Spanyol. Itulah waktu paling bersejarah bagi pawisata dunia. Ternyata, ada fakta unik di balik penetapan 27 September sebagai Hari Pariwisata Dunia.

Penetapan 27 September sebagai Hari Pariwisata Dunia oleh UNWTO adalah bukan tanpa alasan. Tanggal itu dipilih agar bersamaan dengan salah satu kejadian penting di dunia wisata, yakni hari jadi pengadopsian anggaran dasar UNWTO pada 27 September 1970 silam.

Selain itu, penetapan tanggal Hari Pariwisata Dunia juga didasari fakta unik lainnya. Tanggal 27 September adalah akhir dari waktu liburan di bumi bagian utara yang bersiap memasuki musim dingin. Namun di bumi bagian selatan, tanggal 27 September adalah awal musim liburan karena menyambut musim panas. Ini adalah tanggal di mana para traveler di seluruh belahan dunia dipastikan liburan bersama.

Terlepas dari sejarah penetapannya, dunia memperingatinya untuk meningkatkan perhatian di kalangan komunitas internasional akan pentingnya wisata serta unsur sosial, budaya, politik, dan nilai ekonomi. Di mana para pelaku wisata saling berkumpul dan membicarakan tentang kontribusi yang dapat diciptakan melalui pariwisata.

Berita

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat73.68%
Cukup Bermanfaat11.97%
Kurang Bermanfaat3.44%
Tidak Bermanfaat10.91%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1060 Kemarin 3249 Bulan Ini 61147 Tahun Ini 365911 Total Pengunjung 2812421