Gotong Royong Terlihat Nyata Dalam Program TMMD Kodim Jogja

Gotong Royong Terlihat Nyata Dalam Program TMMD Kodim Jogja


Yogyakarta - Gotong-royong merupakan budaya masyarakat Jawa yang sudah ada sejak nenek moyang. Sebagai generasi penerus kita berkewajiban untuk terus melestarikannya.  Dibeberapa tempat budaya gotong royong masih terus lestari hingga saat ini. Seperti kita lihat di Kemantren Wirobrajan, yang menjadi tempat diselenggarakannya TNI Manunggal Membangun Desa ((TMMD) ke- 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.
Adalah Serda Triyanto, sebagai anggota Tim tukang yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta nampak bersama warga turut berjibaku dan terjun Langsung Dalam Gotong-Royong Mendirikan Rumah Bu Sumaryati Di Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Senin(21/06/2021).
"Alhamdulillah, dengan kita bergotong-royong semua pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.  Seberat apapun pekerjaan kalau kita lakukan dengan bergotong royong akan menjadi ringan," ungkap Triyanto.
Menurut Serda Triyanto, keterlibatan dirinya dalam kegiatan TMMD menjadi pengalaman tersendiri baginya, disamping bias bertambah saudara, bertemu dengan orang-orang baru, dirinya juga bangga karena bisa bersama-sama warga membangun desa.