TMMD REG KE-111 KODIM JOGJA WUJUDKAN KENYAMANAN TEMPAT TINGGAL BAGI WARGA

TMMD REG KE-111 KODIM JOGJA WUJUDKAN KENYAMANAN TEMPAT TINGGAL BAGI WARGA

 

YOGYAKARTA - TMMD Reguler ke-111 di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta digelar di wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Sasaran fisik program kerja tertuju pada rehab RTLH, Balai RW, MCK, Saluran Air Hujan dan Pembuatan Talud. Dari beberapa rehab rumah diantaranya rehab RTLH milik Ibu Rahayu (57) di RT. 29 RW. 06 Kp. Pakuncen No. 629 Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

 

Di tempat itu prajurit TNI bersama masyarakat membangun Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak Huni. Proyek yang di Komandani oleh Sertu Jiyan, Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini merehab rumah yang berukuran 6x7 m dengan penuh semangat. Senin (21/6/2021).

 

Menurutnya, TMMD merupakan salah satu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

 

Sementara itu di tempat terpisah Dansatgas TMMD Reg ke-111 Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. menandaskan bahwa sudah kesekian kalinya Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, yang merupakan program dari Komando, sekaligus menjadi wahana untuk membangun sinergitas TNI dengan masyarakat, aparatur pemerintahan dan Polri.