WUJUDKAN KENYAMANAN WARGA MASYARAKAT KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA BUATKAN PERESAPAN AIR HUJAN

WUJUDKAN KENYAMANAN WARGA MASYARAKAT KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA BUATKAN PERESAPAN AIR HUJAN

 

WIROBRAJAN - Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 111 dilaksanakan di wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, pembangunan meliputi sasaran fisik dan non fisik dan diantara sasaran fisik adalah pembangunan RTLH, Talud, Balai RW dan Peresapan Air Hujan saat ini dalam tahap proses pengerjaan.

 

Danramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi mengatakan bahwa salah satu diantaranya pembangunan sasaran fisik pembuatan Peresapan Air Hujan di Kel.Wirobrajan, mengingat saat musim hujan di Jl.Arjuna Kp.Ketanggungan Kel. Wirobrajan ini sering terjadi banjir di ruas jalan sehingga mengganggu aktifitas warga. Selasa (22/6/2022).

 

Kami Angggota Satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat sekitar untuk membangun sumur resapan air, dengan harapan bisa sebagai penampung air pada saat musim hujan sehingga tidak lagi banjir menggenang di ruas jalan. kata Danramil.

 

Sementara itu Bp. Agus selaku Ketua RW.10 Kp. Ketangggungan menyampaikan sebenarnya sudah lama warga masyarakat ingin membangun sumur resapan air hujan, karena di ruas Jl. Arjuna Ketanggungan ini sering banjir disaat musim hujan.

 

"Ketua RW.10 Bp. Agus bersyukur dengan adanya program TMMD kali ini dapat membangun peresapan air hujan di wilayah kami, sehingga kedepan disaat musim hujan tidak lagi ada ruas jalan yang tergenang, terima kasih kepada Kodim Kota Jogja atas kenyamanan yang diberikan kepada kami, semoga kita selalu diberikan kemudahkan dan kelancaran dalam berkarya." pungkasnya.