TINGGAL DI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI RUMAH IBU SRIYATUN MENJADI SASARAN SATGAS TMMD KE 111 KODIM 0734 / KOTA YOGYAKARTA

TINGGAL DI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI RUMAH IBU SRIYATUN MENJADI SASARAN SATGAS TMMD KE 111 KODIM 0734 / KOTA YOGYAKARTA

Yogyakarta - Satu persatu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 111 Tahun 2021 Kodim 0734/ Kota Yogyakarta di Kampung Ketanggungan Rt.41 Rw.09, Kelurahan Wirobrajan, digarap oleh Satgas TMMD, selain menggarap pembangunan sarana umum, sasaran lainnya adalah perehaban rumah tidak layak huni (RTLH). (24/06/21)

Salah satunya adalah rumah milik Ibu Sriyatun di Kampung Ketanggungan Rt.41 Rw.09, rumah yang masih jauh dr kata layak ini, menjadi sasaran rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bersama beberapa unit rumah warga lainnya, rumah sederhana yang sudah dihuninya selama puluhan tahun itu kini akan direhab oleh Satgas TMMD Kodim 0734 / Kota Yogyakarta.

"Rumah milik Ibu Sriyatun ini dinilai tidak layak huni sehingga akan direnovasi melalui program TMMD agar nantinya menjadi rumah yang layak huni, menurut saya ini juga merupakan RTLH yang menjadi sasaran tepat, karena memang kondisinya pas untuk masuk sasaran program TMMD," Kata Serda Aris, Salah satu Babinsa yang menjadi anggota Satgas TMMD, Kamis(24/06).

Sebelum pelaksanaan renovasi, kami juga memastikan semua barang yang ada di dalam rumah telah diamankan oleh pemilik rumah sehingga tidak rusak dan mempermudah Satgas TMMD pada saat melakukan pembongkaran,” Imbuhnya. 

Sementara itu Ibu Sriyatun, pemilik rumah merasa terharu karena rumahnya kini akan direhab oleh TNI, penantian puluhan tahun untuk bisa membangun rumahnya, kini akan terwujud melalui program TMMD, selain kepada TNI dirinya juga berterima kasih kepada pihak desa karena rumahnya dimasukan dalam daftar penerima program RTLH.

"Keinginan untuk merehab rumah sudah sejak lama namun belum juga terwujud, berkat adanya program TMMD ini, Alhamdulillah rumah saya kini akan dibangun, tentu saya sangat berterima kasih kepada pihak desa yang telah memasukan rumah saya ini dalam daftar sasaran rehab rumah yang dilakukan oleh TNI," ungkapnya.

Warga bersama TNI dan pemilik rumah berjibaku membongkar dan membangun rumah yang akan di rehab menjadi rumah layak huni.