Jika Talud Siap, Masyarakat Bantaran Pun Tenang

Jika Talud Siap, Masyarakat Bantaran Pun Tenang


Yogyakarta - Tim Satgas TMMD Reg ke-111 TA. 2021 selain membangun  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 rumah juga membangun Talud merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta  yang berguna sebagai penahan aliran irigasi anak Sungai Winongo yang berada di Desa Bugisan.
Di hari ke-8 ini, pengerjaan pembangunan talut dikebut oleh Satgas dengan harapan agar nantinya bisa selesai tepat pada waktunya, yaitu saat penutupn TMMD. Dengan dibantu warga melalui warga prestasi pekerjaan Talud Bronjong sungguh menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dalam pembangunannya.
'Ya karena antusias warga yang ikut kerja bhakti bersama TNI, pembangunan talud saat ini sudah cukup signifikan, dengan harapan sejak dibukanya TMMD pada tanggal 15 Juni lalu, dapat cepat selesai sebelum upacara penutupan yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 14 Juli 2021" harap Dan Satgas TMMD Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. (23/06/2021).
Pembangunan talud tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, saling bahu membahu dengan Satgas TNI dan sejumlah unsur lainnya, kini bentuknya sudah mulai terlihat nyata dan cukup rapi daripada penampakan sebelumnya.