RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) TMMD Ke 111 KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA

RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) TMMD Ke 111 KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA

Yogyakarta - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap  Ke-111 di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta salah satu diantaranya digelar di wilayah Kampung Kleben, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Di tempat itu prajurit TNI bersama masyarakat membangun Saluran Air Hujan ( SAH ), Balai RW, Talud, dan Pembangunan beberapa unit RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni )  menjadi Rumah Layak Huni. 

Salah satu RTLH yang dibangun adalah rumah milik Ibu Rahayu di Rt.29 Rw.26, Kampung Kleben, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. (25/06/21 )

Ibu Rahayu sangat merasa beruntung dan berterima kasih karena mendapat bantuan dari TNI. Hal tersebut beliau ungkapkan disaat mengantarkan nasi bungkus untuk warga dan anggota Satgas TMMD. 

TMMD merupakan salah satu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letnan Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuwana,S.I.P., M.Si menandaskan bahwa sudah kesekian kalinya Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa, yang merupakan program dari Komando Atas, sekaligus menjadi wahana untuk membangun sinergitas TNI dengan masyarakat, aparatur pemerintahan dan Polri.