MAHASISWA BERSINERGI BERGOTONG ROYONG BANGUN SALURAH SAH 

MAHASISWA BERSINERGI BERGOTONG ROYONG BANGUN SALURAH SAH 

YOGYAKARTA,- Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuhkembangkan dan dimantapkan secara terus menerus. Salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat, adalah program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan. Hal ini tentu mempercepat pembangunan di kawasan tersebut dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan masyarakat.

TMMD ke-111 di wilayah Kemantren Wirobrajan ini merupakan implementasi dari komunikasi dan pembangunan partisipatif sangat terlihat, dimana untuk renovasi 10 RTLH, Balai Rw, SAH, MCK, dan Talud.

Pelaksanaan TMMD dilakukan mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2021, melibatkan Polri dan mahasiswa serta komponen lainya. Terlihat, TNI-Polri bersama Mahasiswa membaur Bergotong royong bekerja pembuatan Saluran Air Hujan (SAH) di Jalan Arjuna Rw. 10 Kelurahan Wirobrajan,Kemantren Wirobrajan. Jumat (25/06/2021)

Komandan Koramil 10/Wirobrajan saat meninjau lokasi pembuatan SAH menjelaskan, Keberhasilan pembangunan tidak lepas dari adanya komunikasi dengan stakeholder yang ada di wilayah. Komunikasi menjadi salah satu sarana yang sangat penting dalam menjaga interaksi dan hubungan antara masyarakat dengan lingkungan sosial maupun masyarakat dengan TNI." jelas Kapten Arh Suryadi. 

Salah satunya warga adalah ibu Nur Ketua RT 46, Kelurahan Wirobrajan, ia merasa senang dengan diperbaikinya Salauran Air Hujan yang ada di Jln Arjuna, sebab selama ini apabila musim hujan tiba pasti terjadi banjir.

"Perasaannya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga disini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD, Jl. Arjuna tidah banjir lagi, Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI," katanya.