SATGAS TMMD TETAP SEMANGAT DAN JAGA PROKES SAAT BANGUN TALUD

SATGAS TMMD TETAP SEMANGAT DAN JAGA PROKES SAAT BANGUN TALUD


Yogyakarta - Sebagaimana diketahui, TMMD Reguler ke 111 Kodim 0734/Kota Jogja, salah satu sasaran fisiknya adalah pembangunan sebuah talud yang lokasinya di medan ekstrim di Kp. Bugisan RW.06 Kel. Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Cuaca yang panas tak menyurutkan semangat dalam bekerja walau harus menggunakan masker demi menjaga kesehatan dari ancaman Covid-19. (25/6/2021).
Kondisi talud penahan longsor tersebut sepanjang 24m tinggi 3m dengan posisi trap teras siring, dimana pengerjaanya harus dengan penuh kehati – hatian, mengingat tingginya talud yang berada dibawah pemukiman padat penduduk.
Sehingga jika sewaktu–waktu terjadi longsor bisa mengkhawatirkan keselamatan pekerja yang ada di bawah, terutama jika habis hujan jadi anggota Satgas dan warga yang bekerja di lokasi itu harus ekstra hati-hati.
Salah satu Danton Satgas TMMD Reg ke 111 Letda Arm Andri mengatakan bahwa program pembangunan talud yang dilaksanakan di RW.06 Bugisan Patangpuluhan Wirobrajan ini guna mencegah terjadinya longsor, Ia meminta kepada warga masyarakat sekitar turut mendukung dengan ikut memelihara hasil pembangunan tersebut sebaik-baiknya.
"Ditengah masa pandemi Covid-19 ini saya mengajak anggota Satgas dan warga masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan ini tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah tersebut." tuturnya.
Sementara itu, Danki Satgas TMMD Reg ke 111 Kapten Arm Suyitno, menyebutkan program talud di saluran Irigasi Tanjung Kali Winongo ini dibangun guna mencegah terjadinya tanah longsor, serta meningkatkan jiwa gotong royong masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan kedekatan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.