SEMANGAT TAK PERNAH KENDOR WUJUDKAN FASILITAS UMUM MASYARAKAT

SEMANGAT TAK PERNAH KENDOR WUJUDKAN FASILITAS UMUM MASYARAKAT

Yogyakarta - Sebuah pesan patriot yang telah lama digalakkan oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengimplementasikan pesan tersebut pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 yang diselenggarakan di wilayah Kemantren Wirobrajan.

Kapten Arh Suryadi Danramil 10 Wirobrajan menyampaikan pembangunan infrastruktur Balai RW yang berlokasi di RW. 01 Kp. Pakuncen Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta melibatkan puluhan anggota TNI terjun langsung membangun Balai RW dibantu masyarakat. Hal ini dilakukan karena sampai saat ini di wilayah RW. 01 Kp. Pakuncen belum memiliki fasilitas umum untuk pertemuan warga. Selasa (29/6/2021).

"Warga RW. 01 Kp. Pakuncen sudah lama menginginkan memiliki balai pertemuan sendiri, maka dari itu dengan kehadiran kami mereka tampak bahagia dan ikut membantu dalam pengerjaan pembangunan di wilayahnya," ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dilihat dari segi fisik, TMMD membantu memberikan prasarana dan sarana yang sangat dibutuhkan warga masyarakat, untuk melangsungkan guyub rukun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Besar harapan dibangunnya infrastruktur tersebut di samping bisa meningkatkan soliditas warga, juga dapat membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta,” Imbuh Kapten Suryadi.