KERJA BARENG TNI DAN MASYARAKAT BANGUN TALUD DALAM RANGKA TMMD REG JOGJA

KERJA BARENG TNI DAN MASYARAKAT BANGUN TALUD DALAM RANGKA TMMD REG JOGJA

 

Yogyakarta - Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta salah satunya membangun talud sepanjang kurang lebih 24 meter dengan tinggi 4,5 meter di Sungai irigasi Tanjung Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan.

 

Cuaca yang tidak menentu mengakibatkan pembuatan talud ini mengalami kendala, namun hal itu tak menyurutkan semangat TNI bersama warga untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan sasaran fisik TMMD yakni pembangunan talud tersebut.

“Anggota Satgas bersama warga secara gotong-royong bahu membahu pekerjaan tersebut agar cepat selesai. Dengan berderet sisi kiri kanan, mereka memanjang menyelesaikan pembuatan talud tersebut.” Kata Sersan Sukamto selaku Anggota Satgas TMMD,  Selasa (29/6/21).

 

”Pekerjaan berat kalau dikerjakan secara bersama-sama pasti akan lebih ringan“, ujarnya. Dia menambahkan, anggota Satgas dan warga bergotong-royong menyelesaikan pembangunan talud ini, diharapkan dengan semangat dan gotong royong pembangunan talud ini bisa diselesaikan dalam batas waktu yang telah direncanakan.” pungkasnya.