SERBUAN VAKSINASI COVID-19 MERIAHKAN NON FISIK TMMD REG JOGJA 

SERBUAN VAKSINASI COVID-19 MERIAHKAN NON FISIK TMMD REG JOGJA 

YOGYAKARTA – Tingginya angka masyarakat yang terpapar Covid-19 pasca cuti lebaran kemarin di wilayah Kota Yogyakarta manjadikan satu pekerjaan berat bagi pemerintah Kota Yogyakarta, TNI maupun Polri dalam mengatasi hal tersebut.

Sesuai perintah Walikota Yogyakarta pada amanat yang disampaikan pada acara dalam rangka Kunjungan Wasev Waaster Kasad di Makodim beberapa waktu lalu, bahwa tanggal 17 Agustus 2021 nanti seluruh warga Kota Yogyakarta harus sudah divaksinasi semua.

Menyikapi itu semua, Kodim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Satgas Penanganan Covid-19 dan juga sedang malaksanakan TMMD Reg ke 111 TA. 2021, bersama DKT dr. Soetarto mengadakan kegiatan Non Fisik serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Kota Yogyakarta. Vaksinasi ini dilaksanakan di Pendopo Sumarah Kel. Pakuncen Kemantren Kota Yogyakarta dengan target 3.400 orang yang dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Juni 2021.

Kapt Arm Suryadi selaku Danramil 10/Wb mengatakan, warga sangat antusias dengan adanya vaksinasi masal tersebut, hal ini dibuktikan dengan peserta vaksinasi yang sejak pukul 07.00 SWib sudah berkumpul di lokasi vaksinasi, padahal kegiatan yang diagendakan dimulai pada pukul 08.00 Wib. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Yogyakarta menyambut baik dan merespon positif dengan program vaksinasi.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat diharapkan pada pelaksanaannya kegiatan serbuan vaksinasi ini tidak menjadikan klaster baru. Imbuh Kapten Arm Suryadi